1

Wednesday, February 11, 2015

On 6:45 PM by Unknown   No comments

KOMPETENSI INTI
  1. Menghayati dan mengamalkan ajaran agama yang dianutnya.
  2. Menghayati dan mengamalkan perilaku jujur, disiplin, tanggungjawab, peduli (gotong royong, kerjasama, toleran, damai), santun, responsif dan pro-aktif dan menunjukkan sikap sebagai bagian dari solusiatas berbagai permasalahan dalamberinteraksi secara efektif dengan lingkungan sosial dan alam serta dalam menempatkan diri sebagai cerminan bangsa dalam pergaulan dunia.
  3. Memahami, menerapkan, menganalisis pengetahuan faktual, konseptual, prosedural berdasarkan rasa ingin tahunya tentang ilmu pengetahuan, teknologi, seni, budaya, dan humaniora dengan wawasan kemanusiaan, kebangsaan, kenegaraan, dan peradaban terkait penyebab fenomena dan kejadian, serta menerapkan pengetahuan prosedural pada bidang kajian yang spesifik sesuai dengan bakat dan minatnya untuk memecahkan -masalah.
  4. Mengolah, menalar, dan menyaji dalam ranah konkret dan ranah abstrak  terkait dengan pengembangan dari yang dipelajarinya di sekolah secara mandiri, dan mampu menggunakan metoda sesuai kaidah keilmuan.   



KOMPETENSI DASAR
  1.  Menyadari adanya keteraturan struktur partikel materi sebagai wujud kebesaran Tuhan YME dan pengetahuan tentang struktur partikel materi sebagai hasil pemikiran kreatif manusia yang kebenarannya bersifat tentatif. 
  2. Menunjukkan perilaku ilmiah (memiliki rasa ingin tahu, disiplin,  jujur, objektif, terbuka,  mampu membedakan fakta dan opini, ulet, teliti, bertanggung jawab, kritis, kreatif, inovatif, demokratis, komunikatif dalam merancang dan melakukan percobaan serta berdiskusi yang diwujudkan dalam sikap sehari-hari.  
  3. Menunjukkan perilaku kerjasama, santun, toleran, cinta damai dan peduli lingkungan serta hemat dalam memanfaatkan sumber daya alam. 
  4. Menunjukkan perilaku responsif, dan proaktif serta bijaksana sebagai wujud kemampuan memecahkan  masalah dan membuat keputusan. 
  5. Menganalisis  perkembangan konsep reaksi oksidasi-reduksi serta menentukan bilangan oksidasi atom dalam molekul atau ion. 
  6. Merancang, melakukan, dan menyimpulkan serta menyajikan hasil percobaan reaksi oksidasi-reduksi.


TUJUAN PEMBELAJARAN
Melalui pembelajaran lewat blog pembelajaran kimia berbasis Contextual Teaching and Learning (CTL), peserta didik dapat :
  1. Menyadari adanya keteraturan struktur partikel atom dalam berbagai model atom sebagai wujud kebesaran Tuhan YME
  2. Menunjukkan rasa ingin tahu yang tinggi tentang perkembangan model atom.
  3. Menunjukkan perilaku kerjasama dan santun dalam diskusi.
  4. Menunjukkan sikap toleran dalam menghargai pendapat orang lain.
  5. Menunjukkan perilaku responsif terhadap suatu permasalahan yang diberikan.
  6. Manganalisis perkembangan konsep reaksi oksidasi-reduksi berdasarkan pengikatan dan pelepasan oksigen.
  7. Manganalisis perkembangan konsep reaksi oksidasi-reduksi berdasarkan penerimaan dan pelepasan elektron.
  8. Manganalisis perkembangan konsep reaksi oksidasi-reduksi berdasarkan kenaikan bilangan oksidasi.
  9. Menghubungkan perkembangan konsep reaksi-oksidasi dengan kejadian dikehidupan sehari-hari. 
  10. Menentukan bilangan oksidasi unsur dalam senyawa atau ion.
  11. Menyimpulkan hasil percobaan reaksi oksidasi-reduksi melalui video praktikum.
  12. Mempresentasikan hasil percobaan reaksi oksidasi-reduksi.



0 comments:

Post a Comment